MORNING SKINCARE ROUTINE! #dirumahaja
Assalamu'alaikum!
Hello, everyone!!!
Sudah lama banget nggak nulis di platform mana pun. Terus hari ini tiba-tiba pengen banget nulis tentang skincare yang aku pakai sekarang karena skincare yang aku pakai sekarang terasa benar-benar cocok buat kulitku.
Karena sekarang lagi dalam masa #dirumahaja, jadinya skincare routine aku kalau pagi itu cuman pakai sabun muka, toner, moisturizer, sama obat jerawat. Pake obat jerawat sebagai tambahan aja sih, karena ada jerawat yang nggak hilang-hilang. Biasa, tiap bulan pasti ada aja muncul 1 atau 2 jerawat yang betenya membandel banget di muka. Akhirnya, karena udah bete banget si jerawat nggak ilang-ilang, ya udah deh, aku pakein obat jerawat aja.
1. Sabun cuci muka
Untuk bagian ini, aku skip yah, karena kalo sabun ini habis, aku punya rencana buat ganti sabun muka. Pengen nyoba cari yang lebih cocok di muka. Untuk yang sekarang sih, sebenernya cocok aja, tapi masih berasa nggak nyaman aja di mukaku.
2. Toner
Nah, toner ini aku baru banget ganti. Untung aja sebelum ada anjuran buat #dirumahaja dan toko-toko pada tutup, aku sempat beli toner ini. Ini pertama kalinya aku pakai toner ini sih. Udah hampir 1 minggu juga pakenya dan kulitku baik-baik aja Alhamdulillah, itu artinya cocok di kulitku, nggak bikin kering di muka juga dan nggak bikin jerawatan, malah sepertinya cukup membantu buat ngilangin jerawat dan bekas-bekasnya.
Toner apakah itu???
Ini dia!
Hello, everyone!!!
Sudah lama banget nggak nulis di platform mana pun. Terus hari ini tiba-tiba pengen banget nulis tentang skincare yang aku pakai sekarang karena skincare yang aku pakai sekarang terasa benar-benar cocok buat kulitku.
Karena sekarang lagi dalam masa #dirumahaja, jadinya skincare routine aku kalau pagi itu cuman pakai sabun muka, toner, moisturizer, sama obat jerawat. Pake obat jerawat sebagai tambahan aja sih, karena ada jerawat yang nggak hilang-hilang. Biasa, tiap bulan pasti ada aja muncul 1 atau 2 jerawat yang betenya membandel banget di muka. Akhirnya, karena udah bete banget si jerawat nggak ilang-ilang, ya udah deh, aku pakein obat jerawat aja.
1. Sabun cuci muka
Untuk bagian ini, aku skip yah, karena kalo sabun ini habis, aku punya rencana buat ganti sabun muka. Pengen nyoba cari yang lebih cocok di muka. Untuk yang sekarang sih, sebenernya cocok aja, tapi masih berasa nggak nyaman aja di mukaku.
2. Toner
Nah, toner ini aku baru banget ganti. Untung aja sebelum ada anjuran buat #dirumahaja dan toko-toko pada tutup, aku sempat beli toner ini. Ini pertama kalinya aku pakai toner ini sih. Udah hampir 1 minggu juga pakenya dan kulitku baik-baik aja Alhamdulillah, itu artinya cocok di kulitku, nggak bikin kering di muka juga dan nggak bikin jerawatan, malah sepertinya cukup membantu buat ngilangin jerawat dan bekas-bekasnya.
Toner apakah itu???
Ini dia!
(Anw, fotonya dari google ya gengs. Mungkin kapan-kapan aku kudu belajar fotografi biar bisa bikin foto bagus kayak gini)
Ini Bija Cica Skin dari Innisfree. Awalnya agak ragu juga waktu beli ini, karena ngeliat teksturnya yang agak kental dan berwarna putih seperti susu, sedangkan aku terbiasa dengan toner yang teksturnya cair dan bening kayak air. Agak ragu juga karena khawatirnya dengan teksturnya yang agak kental itu jadi susah buat diaplikasikan dengan kapas, tapi waktu aku tanya ke mbaknya yang jaga, katanya toner ini bisa kok diaplikasikan dengan kapas.
Anw, kulitku ini normal cenderung kering, tapi belakangan jadi lebih sensitif, entah kenapa, nggak bisa yang terlalu lembab, tapi juga gak bisa yang bikin kulit kering. Katanya kalo tipe kulit kayak aku gini, lebih baik pas pake toner itu cuman ditaruh di tangan terus ditepuk-tepuk ke wajah. Tapi, aku udah terbiasa kalau pake toner kudu pake kapas. Jadi, ya sudahlah.
Terus akhirnya aku beli toner ini dengan harap-harap cemas, takut gak cocok, eh tapi ternyataaaaa cocok gengs. Tidak ada keluhan apapun dan tetep bisa diaplikasikan dengan kapas, nggak buat muka kering, dan yang bikin seneng nggak buat muka terlalu lembab, karena kulitku ini belakangan rada rewel, kalo pake skincare yang buat lembab terus jadi lembab ya malah jerawatan, tapi kalo kering ya salah juga.
So, I recommend this toner buat kamu yang kulitnya cenderung kering tapi lumayan rewel kayak kulitku (yang kering salah, lembab juga salah).
Next...
3. Moisturizer
Moisturizerku nggak macem-macem sih, cuman pake aloe vera. Hehehe. Aloe veranya pake produk untuk baby.
(Lagi-lagi gambarnya aku ambil dari google ya, gaes)
Aku pakenya bukan yang full size gini sih, tapi yang travel sizenya. Waktu itu beli yang 1 set travel size yang ada isinya aloevera, cream, sama sabunnya gitu. Untuk sekarang aku baru pakai aloeveranya. Tapi yang banyak direview sama orang-orang itu yang creamnya. Katanya creamnya bagus buat yang punya masalah kulit (kulit bayi tentunya).
Teksturnya tuh nggak lembut-lembut banget gitu, bener-bener kayak lidah buaya yang dikerik gitu dan nggak dikasih macem-macem, ya gitulah pokoknya. Bau aloeveranya lumayan tajem juga pas awal-awal make, tapi masih bisa diterima sama hidungku yang sensitif sih.
Habis make ini tuh rasanya nggak bikin mukaku terlalu lembab (again, aku nggak suka kalo mukaku kerasa terlalu lembab, selain nggak nyaman, nantinya bakal bikin jerawatan juga). Ringan dipake juga di muka.
4. Obat jerawat
Sekarang aku lagi pake obat jerawat ini.
(dari google ini, udah jelas lah ya)
Bija trouble spot essence punya Innisfree. Favorit sih. Waktu pertama nyobain pake ini, ya emang sih hasilnya gak sehari dua hari langsung keliatan, tapi kudu nunggu ya 4 hari lebih lah, tergantung jerawatnya. Kalo jerawat yang membandel kayak aku sih, itu kudu nunggu seminggu baru ada efeknya (tapi harus diolesin tiap pagi dan malem setiap harinya). Beberapa jerawat sih langsung kempes, ada juga yang keluar putih-putih (itu apaan sih namanya? Nanah bukan ya? Tapi bukan nanah yang darah gitu). Terus setelah jerawatnya kempes atau putih-putihnya itu keluar, bagusnya sih, bekasnya nggak sehitam waktu ada jerawat yang nggak kupakein produk ini. Jadi, otomatis bekasnya juga hilang lebih cepat. Karena jujur aja, yang paling bete dari jerawat itu adalah menghilangkan bekasnya :)
Jadi, sampe sini aja cerita skincare routine aku di pagi hari. Mohon maaf tulisannya berantakan banget, cuman pengen sharing aja, siapa tau berguna buat kalian yang lagi nyari skincare dengan kulit muka kayak aku.
Semoga bermanfaat!!


